Test Drive Mobil Bekas Tidak Hanya Sekedar Mencoba Kondisi Mesin

1 komentar
tempat jual mobil bekas terpercaya


Bismillaahirrohmaanirrohim...
Halo sahabat PM
Salah satu alasan mengapa harus melakukan test drive mobil bekas adalah untuk mengetahui kondisi mesin. Karena hanya dengan berada di belakang kemudi, kamu dapat merasakan apakah mesin masih dalam kondisi bagus atau tidak. Akan tetapi, bukan hanya mesin saja yang harus kamu perhatikan ketika melakukan test drive. Sebelum kamu sampai di tempat jual mobil bekas terpercaya dan melakukan test drive, ada hal lain yang juga tak kalah penting.

Yang pertama adalah kenyamanan. Ini terkait dengan dua hal, yaitu kondisi interior dan juga shock breaker. Dalam hal interior, kamu bisa dengan mudah menilainya sendiri. Jika kursi masih terbungkus dengan sangat baik, ini mengindikasikan bahwa pemilik mobil yang lama merawat mobil dengan sang baik.


tempat jual mobil bekas terpercaya


Yang perlu perhatian lebih adalah bagian shock breaker. Sebaiknya kamu tidak hanya melakukan test drive di jalan yang halus tapi juga jalan-jalan yang sedikit bergelombang. Lakukan juga pengereman dengan cepat. Ini salah satu cara untuk mengetahui bagaimana kondisi shock breaker terutama bagian depan.

Yang kedua adalah transmisi. kamu harus tahu bagian transmisi ini yang biasanya bermasalah. Pastikan perpindahan gigi masih sangat halus. Ini juga terkait dengan kondisi mesin. Jika perpindahan gigi masih bagus, kemungkinan besar mesin pun dalam keadaan yang bagus pula.

Yang ketiga adalah fitur yang ada di dalam mobil. Kamu perlu coba satu persatu fitur yang ada di bagian interior, mulai dari wiper, radio, AC, dan juga fitur pembuka jendela mobil. Sebenarnya, kamu hanya perlu mengetes fitur tersebut. Jika salah satu fitur bermasalah, ada kemungkinan fitur lain juga terjadi trouble. Pasalnya, Fitur elektronik ini saling berkaitan. Ini berhubungan dengan kelistrikan. Jangan sampai kamu harus bayar mahal untuk melakukan perbaikan lantaran sistem listrik yang rusak parah.


tempat jual mobil bekas terpercaya


Nah, sekarang kamu siap untuk melakukan test drive. Yang pasti, ketika kamu sampai di tempat jual mobil bekas terpercaya, kamu sudah tahu jenis atau merk mobil apa yang ingin kamu beli. Jika perlu, kamu juga sudah tentukan tahun pembuatan mobil yang diinginkan tersebut.  

Semoga artikel ini dapat membantu sahabat PM menemukan mobil bekas yang menjadi dambaan teman-teman. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa pula untuk meninggalkan jejak kamu, ya ...

Salam.
Perempuan Mei

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Subscribe Our Newsletter